ALFAJEK, Taksi Online perdana hadir di kota Ambon

Promosi ALFAJEK di sosmed

Promosi ALFAJEK di sosmed

dewaweb_promo_04_728x90

trade online

Per tanggal 3 Oktober 2017 lalu resmilah kota Ambon menerapkan taksi online berbasis aplikasi daring, dengan dirintis oleh ALFAJEK salah satu produk hasil besutan putra daerah, di launching secara resmi oleh bapak Walikota Richard Louhenapessy sekaligus mengundang beberapa perwakilan ojek yang ada di Ambon.

Menurut founder  ALFAJEK sendiri pak Pak Devi Mahuddin sekaligus manager operasional ALFAJEK bersama team, ide taksi online ini sudah ada sejak dulu melihat pesatnya perkembangan transportasi di kota kota besar lain dengan kemudahan Taksi Online dan juga demi menunjang  pembangunan di Kota Ambon khsususnya di bidang jasa transportasi yang nyaman dan terjangkau.

Dirintis dari Bulan Mei tahun 2017 dan baru di luncurkan bulan Oktober kemarin. Dari sisi tariff memang beda dengan tariff diluar Maluku, proses nya sangat mudah sisa download di PLAYSTORE ( hp android ) untuk pengguna IOS masih dalam tahap pengembangan. Setelah download kalian daftarkan / Registerasi email dan data diri nanti pihak ALFAJEK akan  verifikasi menggunakan email dan sms. Sehingga pelanggan sudah bisa kembali login.

Setelah itu pelanggan sisa login masukkan user name dan password dan kalian bisa menggunakan aplikasi ini persis dengan aplikasi taksi online nasional seperti OJEK, GRAB dan lainnnya. Aplikasi mirip Cuma nama nama yang berbeda.

Untuk Kota Ambon sendiri sampai hari ini saya pribadi sudah menggunakan ALFA RID ( Ojek ) dan ALFA FOOD ( Jasa antar makananan ) yang lain belum sempat mencoba, nanti akan saya share hasil trialnya jika ada kesempatan.

Menurut pak Roy yang merupakan team IT dari ALFAJEK menginformasikan saat launching bahwa beda ALFAJEK dengan taksi online lainnya adalah keuntungan besar bagi mitra ALFAJEK ( sopir yang bermitra ) karena system bagi hasil di ALFAJEK tidak diberlakukan, semua hasil dari pengemudi murni menjadi hak pengemudi tersebut. Jadi tidak ada bagi hasil sama sekali. Jadi sangat menguntungkan bagi mitra nya. Yang dibayarkan Mitra hanya biaya sewa aplikasi bulanan dikenakan ke mitra.

Cek ketersediaan PENGEMUDI TERDEKAT

Cek ketersediaan PENGEMUDI TERDEKAT, ada 3 ALFATAKSI tersedia 🙂 

Menarik sekali konsepnya,  saya pribadi sudah mengecek  di system per hari ini, armada cukup banyak, dengan tariff rata rata Rp4000 / km saya rasa untuk wilayah Ambon itu cukup terjangkau, jika di bandingkan dengan ojek tradisional biasanya lebih mahal dan pesannnya harus ke luar pengkolan kalau Taksi Online sisa utak atik HP pengemudi datang menjemput.

Semoga layanan layanan lainnya seperti ALFASEND, ALFA RENT , ALFA SHOP sudah bisa digunakan juga agar pelanggan di kota Ambon ini pun bisa merasakan jasa layanan  yang sama di kota kota besar lainnya. Kita nantikan inovasi inovasi – inovasi digital berikutnya yang berkembang di kota Ambon.

 

 

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *