Cara merubah setting Upload default Youtube dengan tiga langkah mudah

Cara setting upload default youtube

Cara setting upload default youtube

dewaweb_promo_04_728x90

trade online

Srikandi Pejuang Online kali ini mau berbagi ilmu, ternyata saya baru tahu juga terkait dunia youtube, sudah lama mengenal youtube dari tahun 2008 pertama kali daftar dengan akun yang pertama waktu daftar email di yahoo. Masih ingat kan email pertama kalian  pasti ada yang masih pakai Yahoo… nah saya ingat sekali saya upload 2 kali video waktu kami masih  tugas di Manado.

Kini sepuluh tahun berlalu, saya baru benar benar belajar menggeluti youtube, ternyata banyak fitur di youtube yang belum di explore, belum tahu kan kalau  ternyata Youtube bisa di defaultsettingannya ? termasuk  basic info dan lainnya  jadi setiap upload video tak usah di ulang – ulang ini informasinya paling ditambahkan info tambahan saja.

Ilmu ini mungkin sepele tapi sangat berguna untuk efisienkan waktu saat proses upload video setiap harinya, jadi tetap semangat ya teman teman buat target one day one video nya.

Di menu SRIKANDI PEJUANG ONLINE akan di share step yang komunitas lakukan  bagaimana membangun asset online anda dengan benar mulai dari website, dan video sebagai asset penting untuk passive income di masa depan.

Kembali harus ditekankan bahwa dalam mindset pejuang online adalah asset itu adalah website, artikel, konten video anda  yang niche dan abadi di internet karena akan memberi passive income tak terbatas waktu di masa datang.

Caranya ternyata sangat mudah,  hanya tiga langkah utama  saja sebagai berikut :

  1. Login ke YouTube.
  2. Di bagian kanan atas, pilih ikon akun > Creator Studio.
  3. Di menu sebelah kiri, pilih Saluran > Default upload.
  4. Pilih setelan default.
  5. Klik Simpan.

Catatan: Jika Anda menambahkan lokasi video untuk video publik, informasi ini akan tersedia tidak hanya di YouTube, tetapi juga di produk Google lainnya. Informasi ini juga dapat muncul di aplikasi lain atau di web melalui berbagai API pengembang kami.

Ternyata mudah ya, saya buatkan video nya juga sesuai dengan apa yang dilakukan di channel pribadi Srikandi. Dari pada ribet tiap kali upload harus selalu mengganti narasi, pengalaman ini sangat melelahkan. Dengan setting default nya sisa upload saja videonya, sisa edit lokasi video dan tanggal pengambilan gambar serta perbaiki judul. Selesai, semudah itu kok, jadi siapa bilang jadi Youtubers itu ribet, emak emak rempong juga bisa kok.

Tetap semangat ya para srikandi dari rumah, sukses Passive Income….!!

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *